(0362) 3428421
tejakula@bulelengkab.go.id
Kecamatan Tejakula

Kebakaran Hutan Tejakula Meluas

Admin tejakula | 06 September 2014 | 1120 kali

Tejakula, Rembetan api pada Bukit Mendee di Desa Tejakula Kecamatan Tejakula hingga Sabtu (6/9/2014) malam masih terlihat, bahkan kebakaran pada kawasan bukit itu semakin meluas ke arah selatan, “Ada dua titik besar kebakaran hutan di Bukit Mendee. Selain itu tidak kurang dari empat titik kebakaran kecil yang terjadi secara sporadic,” ungkap Camat Tejakula Nyoman Widiartha.

Pada kebakaran pertama yang dilaporkan Senin lalu, pemerintah bersama masyarakat sudah berupaya memadamkan api, termasuk meminta bantuan Resor Pengelola Hutan (RPH) Tejakula. Namun lokasi kebakaran tidak bisa dijangkau karena terjadi di punggung bukit, dengan kemiringan lebih dari 70 derajat. “Tadi pagi kami lihat arahnya ke selatan dan angin juga memang sedang bertiup ke selatan, sudah mulai mendekat ke arah Bangli. Sulit sekali memadamkan, karena medannya memang tidak memungkinkan mendekat kesana. Kemiringannya terjal,” papar Camat Tejakula Drs Nyoman  Widiartha.

Kebakaran pada kawasan perbukitan di Tejakula telah menjadi hal biasa bagi masyarakat dan terjadi setiap tahunnya, namun demikian warga tetap waspada agar rembetan api tidak ke pemukiman warga.