(0362) 3428421
tejakula@bulelengkab.go.id
Kecamatan Tejakula

Rapat Koordinasi terkait Pengamanan Malam Tabiran dan Sholat Id di Masjid - masjid di Wilayah Hukum Polsek Tejakula

Admin tejakula | 11 Mei 2021 | 250 kali

KEGIATAN RAPAT KOORDINASI TERKAIT PENGAMANAN MALAM TABIRAN DAN SHOLAT ID DI MASJID - MASJID WILKUM POLSEK TEJAKULA

Pada hari Selasa, 11 Mei 2021 pkl 20.00 wita telah berlangsung rapat koordinasi terkait pengamanan malam takbiran dan sholat id dimasjid masjid Wilkum Tejakula  di Polsek Tejakula.Hadir dalam acara rapat, Kapolsek Tejakula AKP I.B. ASTAWA.SH, Waka Polsek Tejakula IPTU Luh Rusyani, Kanit IK polsek Tejakula IPTU Nyoman Sumenada, Ketua MDA Kecamatan yang diwakili Sekretaris MDA Ketut Rumastka, Kasi Trantib Pol PP Kecamatan Tejakula diwakili anggota sat Pol PP, Ketua MUI Kecamatan Tejakula Bapak Syamsudin,Takmir se - Kecamatan Tejakula, Babinkamtimbas Desa Pacung Aiptu Nyoman Tisna, Babinkamtibmas Desa Tembok Aiptu Wayan Arnawa, Adapun bahan dari acara rapat koordinasi diantaranya , Pengamanan malam takbiran dan sholat id di masjid masjid wilkum tejakula. Kata sambutan dari Kapolsek Tejakula AKP I. B .ASTAWA,SH, Mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kehadiran takmir mesjid se - Kecamatan Tejakula. Ketua mui Kecamatan Tejakula .dari Kecamatan atau yang mewakili. Majelis adat Madya Kecamatan atau yang mewakili. Trantib Pol PP Kecamatan atau yang mewakili.

Dalam rangka rapat kordinasi pengamanan malam takbiran dan sholat id dimasjid masjid Kecamatan Tejakula Kabupaten Buleleng. Kapolsek Tejakula menyampaikan Surat Edaran Bupati Buleleng Nomber : 360/1484//SE/V/2021.

Shalat idul fitri agar dilaksnakan dirumah masing-masing sejalan dengan fatwa Mui dan ormas - ormas islam lainnya.

Malam takbiran menyambut idul fitri pada prinsipnya dapat dilaksanakan dimosola dengan ketentuan:

Dilaksanakan secara terbatas maksimal 10% dari kapasitas masjid dan musola dengan memperhatikan protokol kesehatan dengan ketat seperti memakai masker menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Kegiatan takbir keliling ditiadakan untuk mengantisifasi kerumunan

Kegiatan takbiran dapat dilakukan secara virtual melalui masjid dan mushola sesuai keterseiaan perangkat telekomunikasi dimasjid dan mushola.Adapun hasil rapat kordinasi Malam takbiran dan sholat it di lakukan di masjid -masjid di Kecamatan Tejakula dengan tetap mematuhi prokes. Adapun masjid- masjid di wilayah tejakula. Sbt :Masjid Al IkshanAlamat : Banjar Dinas Yehbau, Desa Tembok, Kec.Tejakula Kab.Buleleng Imam : Lahmudin Khotib : Lahmudin Masjid Nurul Mubin Alamat : Banjar Dinas Geretek , Desa Sambireteng , Kec.Tejakula Kab.Buleleng Imam : Hassanudin Khotib : Sda Masjid Istiqomah Alamat :  Banjar Dinas Batugambir, Desa Julah Kec.Tejakula, Kab.Buleleng Imam : Moch Yatim Khotib : sda Masjid Ar Rahmah Alamat : Banjar Dinas Alassari, Desa Pacung Kec.Tejakula, Kab.Buleleng Imam : Syamsudin Khotib : Sda

MDA Kecamatan yang diwakili sekretaris MDA menghimbau agar masjid-masjid yang ada di Wilayah Tejakula dapat berkerjasama dengan Desa adat dimasing- masing masjid guna sama sama mengantisifasi keamanan dalam rangka malam takbiran dan sholat it. Disamping itu juga agar tetap mematuhi prokes kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran covid 19 di Wilayah Tejakula.