(0362) 3428421
tejakula@bulelengkab.go.id
Kecamatan Tejakula

Peresmikan Rumah Pajang Gerbang Pura ( Gerakan Bangunan Potensi Usaha Rakyat )

Admin tejakula | 11 Agustus 2022 | 42 kali

Kamis 11 Agustus 2022, Camat Tejakula mengundang OPD dan para Donatur untuk hadir dalam rangka peresmian Rumah Pajang Gerbang Pura (Gerakan Bangunan Potensi Usaha Rakyat) bertempat di rumah jabatan Camat Tejakula, pada pukul 09.00 Wita, adapun kegiatan tersebut diawali dengan, pembukaan oleh protokol kecamatan, sambutan dari Camat Tejakula, Penyerahan Cindra mata oleh Camat Tejakula kepada para donatur yang ikut membatu pembangunan Rumah Pajang tersebut, sambutan dari Bupati Buleleng yang dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Daerah serta yang terakhir lanjut peresmian dan penandatanganan telah dibangunnya rumah pajang Gerbang Pura tersebut.

Sekretaris Daerah ( Sekda) Kabupaten Buleleng Gede Suyasa meresmikan Rumah Pajang Produk Gerbang Pura (Gerakan Bangun Potensi Usaha Rakyat) Kecamatan Tejakula. Rumah pajang ini dibangun untuk memajang seluruh produk - produk unggulan dari pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di desa-desa se - Kecamatan Tejakula. Sekda Suyasa mengatakan Rumah Pajang Gerbang Pura ini merupakan suatu inovasi yang baik untuk mengkoordinir aktivitas perekonomian masyarakat desa di kecamatan Tejakula. Tentunya melalui pemasaran produk lokal dari masing- masing pelaku UMKM. Setelah berjalan nanti, seluruh kegiatan marketing didorong untuk menuju digitalisasi.

Camat Tejakula I Gede Suyasa, S.P., menjelaskan Rumah Pajang Gerbang Pura ini selain memajang produk UMKM juga menjadi pusat informasi terkait destinasi wisata dan seputar kerajinan yang ada di wilayah Kecamatan Tejakula. Pembangunan merupakan hasil dari bantuan para donatur sehingga tidak keluar biaya dari anggaran di kecamatan. Ada 59 produk sudah terpajang di tempat ini dari total 37 UMKM yang ikut tergabung dalam asosiasi Gerbang Pura.

" Kita disini bukan membangun sesuatu yang baru, hanya mengoptimalkan apa yang sudah kita punya. Kita tidak menjual produk disini, hanya memajang kemudian memberikan informasi terkait produk- produknya. Kemudian jika tamu yang datang berniat untuk membeli, akan kami giring ke rumah prosesnya langsung" tutupnya.