(0362) 3428421
tejakula@bulelengkab.go.id
Kecamatan Tejakula

Audensi Konsep Gerbang Pura Kecamatan Tejakula darimTim Ahli Profesi Gubernur Bali

Admin tejakula | 12 Mei 2022 | 18 kali

Pada hari ini Kamis, 12 Mei 2022, diadakan Pemaparan dan Diskusi Program Implementasi Ekonomi Kerthi Bali yang dilakukan oleh Kerthi Bali Reseach Center Universitas Hindu Indonesia dalam mewujudkan Desa Kerthi Bali ( PIEKB - DKB ) berlansung di Ruang Rapat Kantor Camat Tejakula.

Acara dipimpin I Putu Fery Karyada. S.Pd.M.A selaku Ketua Ekonomi Kerthi Bali Research Center didampingi Camat Tejakula I Gede Suyasa, SP., Tim Ahli Gubernur Bali dan serta Rombongan  dari Universitas Hindu Indonesia.

Dalam sambutanya Camat Tejakula I Gede Suyasa, SP. rasa bangga  atas kunjungan dari Tim Ahli Gubernur Bali dan Universitas Hindu Indonesia dalam pemaparan terkait Gerbang Pura ( Gerakan Bangun Potensi Usaha Rakyat ) Output one village produk, one village  innovation, one destination.

Adapun sambutanya dari I Putu Fery Karyada S.Pd.M.A selaku Ketua Kerthi Bali Research Center dalam pemaparan Program Implementasi Ekonomi Kerthi Bali titik mula Desa Les Kecamatan Tejakula jadi contoh dalam pelaksanaan program ini. Melihat dari dekat potensi Desa Les yang terletak di bagian timur Bali ini, apakah aktivitas ekonomi masyarakat Desa Les sudah mendekati Ekonomi Kerthi Bali yang basisnya memiliki kearifan lokal, bersifat suistanable ( berkelanjutan), dan hal ini tentu nantinya akan mendukung potensi - potensi lokal yang ada.