ASET BBDF TAHUN 2019 RESMI DIBUKA DI KECAMATAN TEJAKULA

  • Admin Tejakula
  • 22 November 2019
  • Dibaca: 145 Pengunjung

 

Buleleng Bali Dive Festival (BBDF) Tahun 2019, bersamaan dengan pelaksanaan Aksi Seni Kecamatan Tejakula (ASET) resmi dibuka malam ini, Kamis (21/11) di Lapangan Ampel gading Desa Sambirenteng, Kecamatan Tejakula.

Pembukaan ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Koordinator Calender of Event Bidang Bali Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI, Putu Ngurah, didampingi Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, ST dan Wakil Bupati Buleleng dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG serta Kepala Balai Pengelolaan Sumber Daya Pesisir Kementerian Kelautan dan Perikanan RI, Suko Wardono, dan didamping juga oleh Asisten Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Buleleng, Ni Made Rousmini, S.Sos bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) Kab. Buleleng.

Sebelum dibukannya ASET BBDF, bertempat di pantai Sambirenteng telah dilaksanakan Pelepasliaran tukik, penenggelaman struktur terumbu karang Dewa Baruna dan Restocking ikan. Bupati PAS beserta undangan lainnya disambut meriah dengan Tari Puspa Wresti Kolosal Massal dari Siswi SMPN 2 Tejakula dan Tari Selat Segara dari Desa Sembiran. Dalam sambutannya, Bupati PAS sangat berharap kepada seluruh generasi muda untuk belajar dan mau membangun desanya, utamanya mampu mengembangkan pariwisata sehingga menjadi peluang terbukanya lapangan pekerjaan.

Acara pembukaan ASET BBDF Tahun 2019 juga di isi berbagai acara seperti penampilan Tetabuhan dari Desa Sembiran, Kesenian dari Desa Tejakula dan diakhiri dengan penampilan Band D'D and Friends dan Lolot Band.

Share Post :